Kehidupan Kampus

  • 30 Nov 2012

Tempat Tinggal

Ada beberapa alternatif tempat tinggal di dalam dan sekitar kampus UB,  antara lain yaitu :
1. Asrama Mahasiswa di Griya Brawijaya
2. Rumah Kost
3. Rumah Kontrak
Lokasi rumah kontrak atau kost untuk lingkungan kampus berada di daerah Watugong, Ketawang Gede (Kerto), Sumbersari, dan Jalan Gajayana.

 

Pakaian

Kota Malang memiliki iklim yang relatif cukup dingin, sehingga pada umumnya mahasiswa mengenakan jaket atau sweater. Mahasiswa tidak diperkenankan untuk memakai sandal dan kaos oblong untuk mengikuti kegiatan perkuliahan, minimal mahasiswa menggunakan pakaian yang berkerah. Selain itu disarankan untuk memiliki selimut karena di malam hari cuaca di kota malang relatif dingin.

 

Sarana Transportasi

Lalu lintas di kota malang khususnya di lingkungan kampus Universitas Brawijaya relatif cukup lancar kecuali untuk daerah dinoyo.Kampus Brawijaya dilewati oleh berbagai macam jalur angkutan kota yaitu LDG, ADL, AL, GL, LG, JPK, TSG, JDM.
Untuk Kampus Fakultas Teknik, FIA, Ekonomi dan Pasca Sarjana dilalui jalur angkot ADL, LDG, JPK dan TSG
Sedangkan untuk jalur yang melalui gerbang utama kampus Brawijaya yaitu jalur AL, GL, LG, dan JDM.
Selain angkutan kota tersedia juga taksi yang melalui jalur kampus.

 

Sarana Ibadah

Sebagian besar mahasiswa Universitas Brawijaya adalah pemeluk agama islam. Di Lingkungan Kampus tersedia masjid pusat yaitu masjid raden patah, mushola-mushola yang tersebar di berbagai fakultas maupun jurusan. Di dekat lingkungan kampus juga tersedia Vihara untuk penganut agama Budha, sedangkan untuk umat kristen, gereja berada di daerah Ijen, Jl Bromo.

 

Sarana Kesehatan

Universitas Brawijaya memiliki sarana poliklinik untuk mahasiswa. Mahasiswa bisa memperoleh layanan kesehatan dengan harga yang terjangkau oleh seluruh mahasiswa. Disamping poliklinik, di kota Malang juga terdapat beberapa rumah sakit seperti RSU Syaiful Anwar, RS Islam, RS Lavalette dan lainnya.