Metode Kuantitatif untuk Manajemen Pemasaran

  • 25 Mar 2013

 

Metode Kuantitatif untuk Manajemen Pemasaran

 

Menyingkap Filosofis Terapan dan Aplikasi Direct Marketing

 

1.     DESKRIPSI UMUM

Direct Marketing memerlukan akurasi di dalam menentukan / identifikasi konsumen.  Identifkasi tentang kondisi dan perilaku konsumen, serta penentuan konsumen sasaran merupakan hal  yang penting.  Di samping itu, penawaran produk (jasa) baru agar efektif dan efisien juga memerlukan idenfikasi secara cermat dan akurat tentang konsumen sasaran, kecenderungannya untuk membeli dan bentuk kemasan yang disenangi.

       Metode kuantitatif untuk menganalisis hal tersebut  akan dibahas di dalam DIKLAT ini.  Materi DIKLAT juga dilengkapi dengan pembahasan tentang teknik sampling (probability dan nonprobability). 

       Materi DIKLAT ditekankan pada pembahasan tentang filosofis terapan berbagai metode kuantitatif pada Direct Marketing. Skill mengoperasionalkan software menjadi  perhatian di dalam DIKLAT ini.  Selanjutnya pembahasan tentang bagaimana melakukan interpretasi terhadap output juga akan dibahas secara rinci.  Untuk memudahkan pemahaman materi,  pada DIKLAT ini dilengkapi dengan suatu kasus hasil survei terhadap konsumen.

 

2.     SUSUNAN ACARA

 

Hari/

Tanggal

Materi

Waktu

Sabtu/

4 Mei 2013

1. Probability dan Non Probability Sampling

2. RFM Analysis (teori dan praktik)

3.  Ishoma

4. Clusters Analysis dengan Data Skala Campuran

   (teori dan praktik)

09.00-09.45

 

09.45-11.45

 

11.45-13.00

13.00-15.00

Minggu/

5 Mei 2013

1. Prospect Profile Analysis (teori dan praktik)

2. Propensity to Purchase Analysis (teori dan praktik)

3. Ishoma

4. Control Package Analysis (teori dan praktik)

08.00-10.00

 

 

10.00-12.00

 

 

12.00-13.00

13.00-15.00

Ket : Pembahasan Materi meliputi Filosofis

Terapan dan Aplikasi Software Computer.

 

TEMPAT

Laboratorium Matematika

Gedung Graha Sainta

Fakultas Mipa

Universitas Brawijaya

 

WAKTU

4 - 5 Mei 2013

Pukul 08.00 - 15.00 WIB

 

PESERTA

Peserta DIKLAT adalah pengguna metode kuantitatif :

1. Mahasiswa dan Dosen

2. Peneliti

3. Perusahaan

 

PEMATERI

Dr. Ir. Solimun, MS

 

3.     BIAYA & FASILITAS

Biaya               : Rp 1.250.000,00

Fasilitas          : Training Kit, Sertifikat, Lunch,   Coffee Break

Pembayaran  : » Tunai

» Transfer Bank BCA

 no.rek. 3150805529

  a.n. Muhammad Hasby

 

 

 

4.     INFORMASI

JURUSAN MATEMATIKA

UNIVERSITAS BRAWIJAYA

JL. Veteran, Malang - Fax  (0341) 571142

» PANITIA DIKLAT

   DIRECT MARKETING

   Hasby  085655541408

  Natasya   087759693548

E-mail :  diklat.dm@gmail.com