Seminar and Talkshow Expo KMI 2016

  • 07 Nov 2016

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar ke 4 di dunia. Dengan jumlah penduduk yang besar ini, tentu tingkat persaingan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan di Indonesia pasti sangat ketat. Ditambah lagi Indonesia merupakan salah satu negara yang masuk dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dimana berlakunya kebebasan dalam melakukan kegiatan perdagangan, investasi maupun tenaga kerja bagi negara yang tergabung MEA. Hal ini dapat menyebabkan tingkat persaingan kerja di Indonesia akan bertambah ketat lagi. Disamping itu pola pikir masyarakat Indonesia khususnya lulusan perguruan tinggi yang berorientasi pada mencari pekerjaan menjadi salah satu pemicu tingkat pengganguran di Indonesia yang semakin bertambah.

Lantas bagaimana agar mahasiswa bisa berorientasi pada penciptaan lapangan pekerjaan baru ?
Dalam kesempatan ini, Pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi akan menyelenggarakan seminar nasional dan talkshow dalam rangkaian kegiataan Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2016 dengan mengangkat tema “Penguatan Wirausaha Mahasiswa Sebagai Penopang Daya Saing Bangsa di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)” yang akan diselenggarakan pada,


Hari, Tanggal  : Kamis, 17 November 2016 (Seminar nasional)

Jumat, 18 November 2016 (Talkshow)

Waktu        : 09.00 – 15.00 WIB

Lokasi        : GOR Pertamina Universitas Brawijaya

Biaya        : Free

Fasilitas    : Sertifikat dan konsumsi

Adapun pembicara dalam seminar nasional tersebut adalah :


1.    DR. H. SOEKARWO (Gubernur Jawa Timur)
Pakde Karwo akan memberikan kita ilmu mengenai bagaimana melihat pengembangan Start Up bisnis dan pengembangan bisinis UKM wirausaha muda di Indonesia pada era MEA dari sudut pandang pemerintah.

2.    DEDDY SATRYA P (Managing Director TAPP Indonesia)
Tapp ialah platform mobile berasal dari Finlandia yang bergerak dibidang e-commerce, Pak Deddy akan memberikan kita pengetahuan tentang kewirauahaan yang berbasis teknologi e-commerce.

3.    Dr. NINING INDROYONO SOESILO, M.A (CEO ICPPS & UKM Center FE UI)
Beliau yang juga kakak kandung Sri Mulyani ini menjadi seorang yang tertarik pada masyarakat menengah bawah dan usaha kecil menengah (UKM) yang terbukti tangguh dalam menghadapi guncangan krisis moneter. Selain itu, tak bisa disangkal pula bahwa sektor UKM-lah yang menjadi tulang punggung perekonomian bangsa di sektor riil. Kepeduliannya pada UKM juga mendorongnya mendirikan UKM Center di FE-UI pada tahun 2005.

Adapun pembicara dalam talkshow yakni :

1.    dr. GAMAL ALBINSAID (CEO Indonesia Medika)
Dari karyanya juga beliau mendapatkan kategori pemuda Sustainable Living Young Entrepreneurs Awards yang diselenggarakan oleh Unilever bekerja sama dengan Universitas Cambridge. Pemuda yang di banggakan Indonesia ini merupakan motivator internasional dan masuk dalam 50 most impactful social innovator di dunia.

2.    MARTALINDA (Owner Coklat Klasik)
Martalinda Basuki ini merupakan pemilik Coklat Klasik. Kita bisa mendapatkan informasi mengenai cara beliau membangun bisnisnya, tidak hanya itu masih banyak informasi yang bisa kita dapatkan.

3.    RUSLAN FIELANO, SE.,MM (Micro Manager Bank Mandiri Jawa Timur)
Beliau dikenal sebagai pembicara mengenai wirausaha. Banyak sekali motivasi yang bisa kita dapatkan bahkan informasi lainnya mengenai kewirausahaan.

Bagi Anda yang ingin menambah ilmu berwirausaha dan informasi lainnya mengenai berwirausaha. Segera daftarkan diri Anda di Seminar Nasional dan Talkshow Expo KMI 2016 melaui website expokmi2016.ub.ac.id/pendaftaran/seminar .

Hadiri juga, Expo Kewirausahaan yang akan memamerkan produk-produk dari 100 perguruan tinggi se-Indonesia dan lebih dari 60 stand bazar mahasiswa pada,
Hari, Tanggal    : Kamis - Jumat, 17 - 19 November 2016
Waktu        : 09.00 - 20.00 WIB
Lokasi        : Samantha Krida Universitas Brawijaya


Menghadirkan Guest Star :
1. Atlesta
2. Unda undi
3. Folkapolka
4. Socikoclogy
5. Wake Up, Iris!
6. d_Kadoor
7. Dan banyak lagi!


Tunggu apalagi daftar dan hadiri event wirausaha mahasiswa terbesar se-Indonesia!
Contact Person : 081293992120 (Febri)