UB IT Innovation Gathering 2016 (UBITIG 2016)

  • 13 Oct 2016

Poster

Hadirilah UB IT Innovation Gathering 2016

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) sebagai fakultas di UB yang memiliki relevansi kuat di bidang IT memandang perlu dan penting untuk memfasilitasi terjadinya konvergensi atau integrasi ide dan pemikiran terkait perkembangan IT di Indonesia. Hal ini dipandang perlu karena perkembangan IT di Indonesia harus diarahkan dalam rangka peningkatan daya saing bangsa.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka FILKOM UB menyelenggarakan kegiatan “UB IT Innovation Gathering (UBITIG)”. Pertama kali UBITIG diselenggarakan pada tahun 2015 bersamaan dengan peresmiaan dibukanya Program Magister Ilmu Komputer di FILKOM UB. Kegiatan tersebut dirancang untuk menjadi ajang ilmiah dan pembangunan jejaring yang efektif dalam mempertemukan berbagai pemangku kepentingan di bidang IT di Indonesia yang meliputi akademisi, peneliti, pengusaha, birokrat dan praktisi. Pada pelaksanaan tahun 2015, UBITIG telah mampu diselenggarakan dengan baik pada tanggal 14 Januari 2015 dengan terdiri dari beberapa kegiatan penting meliputi: (i) Guest Lectures; (ii) CEO Talks dan (iii) Research Showcase.

Pada tahun 2016 UBITIG kembali akan diselenggarakan pada 15 – 19 Oktober 2016 mendatang dengan adanya peningkatan kualitas dan kuantitas jenis kegiatan yang dilaksanakan dibanding tahun sebelumnya. Adapun rangkaian acara yang terangkum dalam kegiatan UBITIG 2016 adalah sebagai berikut:

  • The 1st International Conference on Sustainable Information Engineering and Technology (SIET 2016)
  • The 2nd International Symposium on Geoinformatics (ISyG 2016)
  • CEO Talks (19 Oktober 2016)
  • Menghadirkan pimpinan dari perusahaan Solusi247, AdIns, Cisco dan Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Pada akhir sesi CEO Talks ini Menkominfo RI sekaligus mengagendakan peresmian deklarasi gerakan bersama 1000 startup bertempat di GOR Pertamina UB
  • Research Showcase, menampilan hasil penelitian unggulan mahasiswa dan dosen FILKOM
  • Seminar Nasional Teknologi dan Rekayasa Informasi (SENTRIN 2016)
  • IT Challenge, terdiri atas kompetisi IFEST 3.0 dan Hackathon
  • IT Exhibition, menghadirkan puluhan perusahaan startup dan stand umum penyedia produk IT meliputi Galaxy Solusindo, Keewee Shop, Ivan Cell, Blossom, Meteor, Hartono electronics dan lain sebagainya
  • The 8th International Conference on Advanced Computer Science and Information Systems (ICACSIS 2016)

Rangkaian acara yang disajikan pada UBITIG tidak hanya memberikan kesempatan bagi peserta untuk belajar dan meningkatkan pengetahuannya di bidang Information Technology (IT) tapi juga menawarkan ruang tersendiri bagi para pencinta produk IT untuk mendapatkan barang idamannya dengan harga yang sangat terjangkau. Karena pada acara IT Exhibition tanggal 15 – 19 Oktober 2016 akan hadir pula berbagai stand penyedia produk IT yang menawarkan berbagai promo menarik.
Salah satunya dari stand Galaxy Solusindo mereka menawarkan promo tebus murah flash disk-microSD separuh harga. Jadi flash disk 8 gb dan Microsd 8 gb bisa didapat hanya dengan membayar 20.000 rupiah saja. Selain itu ada juga stand gadget dari Ivan Cell dan Meteor yang tidak kalah menarik promonya. Acara ini terbuka untuk umum. Silahkan datang ke GOR Pertamina UB pada 15 sampai 19 Oktober 2016,” jelas Eko Sakti selaku koordinator acara IT Exhibition salah satu rangkaian acara UBITIG 2016.

Informasi lebih lanjut tentang rangkaian kegiatan UBITIG 2016 dapat diakses di sini. [dna]

File yang dapat didownload :

  1. ubitig2016_20161013101746.jpeg