Penerimaan Program Pascasarjana

  • 01 Jun 2014

PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Program Pascasarjana Universitas Brawijaya (PPSUB) telah berdiri sejak tahun 1982. Pada awalnya PPSUB diselenggarakan dalam bentuk kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada, dan mulai Tahun Akademik 1993/1994 dikelola secara mandiri oleh Universitas Brawijaya (UB). Kemandirian pengelolaan program ini semakin kuat karena sejak Tahun Akademik 2006/2007 penyelenggaraannya diserahkan kepada setiap Fakultas sesuai dengan relevansi program studinya dibawah koordinasi UB.

Program Pascasarjana UB terdiri dari Program Magister dan Doktor untuk berbagai bidang ilmu, baik ilmu eksakta maupun non-eksakta. Khususnya untuk bidang ilmu non-eksakta diantaranya terdiri dari Program Magister dan Program Doktor: Ilmu Hukum, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Administrasi. Universitas Brawijaya sebagai penanggungjawab pengelolaan program-program studi tersebut merupakan institusi pendidikan tinggi yang telah terakreditasi oleh BAN PT dengan Peringkat Akreditasi A (Sangat Baik). Atas dasar pertimbangan obyektif di atas maka sangat layak jika program-program studi tersebut dibuka di Jakarta sebagai realisasi Program Multi Kampus. Pertimbangan obyektif lainnya, penyelenggaraan Program Magister dan Doktor ini didukung oleh tenaga akademik bergelar Doktor dan Guru Besar yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing dan professional dalam mengembangkan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Untuk informasi lengkap mengenai penerimaan mahasiswa baru Program Pasca Sarjana, hubungi fakultas penyelenggara program terkait, atau kunjungi situs Program Pasca Sarjana UB: http://ppsub.ub.ac.id/  untuk program non fakultas