• Welcome to UB
  • Join us and be a part of our vision
  • Become an outstanding world class university
  • Through a quality education, continuity research and community service
  • for building up noble future
  • and developing national networking from UB for Indonesia
PEMILIHAN REKTOR UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2018

Topik Utama

"Cul-Culan Ngadeg Bareng": Sebuah Pameran Seni FIB UB

Bertujuan unjuk gigi sembari mendekatkan diri pada masyarakat, mahasiswa Program Studi Seni Rupa Murni Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) angkatan 2017 mengadakan Pameran Seni yang bertemakan "Cul-culan Ngadeg Bareng" pada tanggal 12 - 18 Februari 2018. Pameran ini mengambil tempat di Gedung Dewan Kesenian Malang, yang berlokasi tepat di sebelah Pasar Splendid. Dengan mengadakan pameran di tengah kota, harapannya, pameran ini dapat menjadi jujugan masyarakat luas.

Mahasiswa FIB UB Juara Wakil 1 Duta Budaya & Museum Kota Malang 2018

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang menggelar Pemilihan Duta Budaya dan Museum Kota Malang yang dimulai 3 Februari sampai dengan 10 Februari 2018. Acara ini bertujuan mencari pemuda/i di kota Malang yang dapat bekerjasama dengan Disbudpar untuk membantu mempromosikan dan melestarikan budaya dan museum di kota Malang.  Acara ini rutin dilakukan dua tahun sekali, dan finalis atau pemenang akan menandatangani kontrak kerja dengan  Disbudpar untuk berpartisipasi dalam acara kebudayaan yang diselenggarakan baik di kota Malang ataupun di luar kota Malang. Elvan Bramastya, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (Pebasis) angkatan 2016, berhasil menjadi Wakil 1 pada Pemilihan Duta Budaya & Museum Kota Malang yang puncaknya digelar pada Sabtu (10/2/2018) lalu. "Saya ingin berkontribusi aktif terhadap perkembangan budaya di daerah. Sebelumnya saya dinaungi oleh Paguyuban Putra Putri Brawijaya (Duta Kampus Brawijaya). Dari Paguyuban ini, saya terinspirasi untuk dapat mengembangkan potensi diri saya ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu Kota atau Kabupaten," ujar Elvan.

Mahasiswa FIB Terpilih Sebagai Cikgu Volunteer pada VTIC Cycle 6 Tahun 2018

Volunteerism Teaching Indonesian Children Foundation (VTIC Foundation) adalah sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang pendidikan dan kemanusiaan yang resmi didirikan di akta notaris pada tanggal 08 Desember 2014. Setiap tahunnya, VTIC Foundation merekrut mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk bergabung menjadi sukarelawan mengajar anak-anak TKI. VTIC Cycle merupakan program utama VTIC Foundation. Program ini adalah program mengajar sukarela anak-anak buruh migran Indonesia di Sarawak Malaysia. Program ini adalah salah satu sarana penerapan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan bagi mahasiswa yang ingin terjun ke lapangan selama satu bulan.

UB dalam angka

15
Fakultas
169
Program Studi
13259
Mahasiswa Baru
719
Doktor
141
Guru Besar
6
X
Juara Umum PIMNAS