Topik Utama

Institut Biosains UB Gelar Workshop Recombinant Protein Expression

Sebagai salah satu bentuk pengalokasian pendanaan DIKTI untuk program World Class Visiting Professor 2017, Institut Biosains menyelenggarakan workshop Recombinant Protein Expression, selama empat hari (13/11-16/11/2017) di gedung Institut Biosains. Kegiatan ini diikuti 22 peserta yang berasal dari delapan dosen dan PLP Institte Biosains UB, dua dosen FPiK UB, dua dosen FKH UB, tiga mahasiswa S3 FK UB, empat orang dosen, PLP dan mahasiswa pascasarjana FMIPA UB, dan FTP UB,  laboran atau PLP, serta mahasiswa magister Departemen Kimia dari Institute of Science, Suranaree University of Technology, Thailand. Pada hari pertama Prof. Fatchiyah, M.Kes., Ph.D sebagai ketua Pelaksana Program WCP 2017 membuka acara yang dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. James R. Ketudat-Cairns (Departemen Kimia, Institute of Science, Suranaree University of Technology Thailand) sebagai pihak mitra kerjasama riset tentang "Recombinant Protein Expression Overview".

Penerapan Geographic Information System (GIS) dalam Tata Kelola Pemerintahan

Pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) mutlak dibutuhkan untuk perkembangan di segala bidang. Tidak terkecuali dalam penerapan tata kelola pemerintahan yang baik dan berkualitas. Penerapan berbagai jenis cabang TI termasuk Geographic Information System atau Sistem Informasi Geografis (SIG/GIS) dimanfaatkan sebagai dasar pengambilan keputusan dan kebijakan pemerintah. Untuk memberikan tambahan wawasan bagi mahasiswa tentang penerapan GIS dalam tata kelola pemerintahan, Filkom UB menyelenggarakan kuliah tamu GIS of Good Governance dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr.Ing. Fahmi Amhar selaku peneliti Badan Informasi Geospasial (BIG) sekaligus juri Lomba Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial (IG) 2017 pada Jumat (17/11/2017).

SKK Migas Sapa Mahasiswa Lintas Jurusan FT- UB

Dengan Tajuk “Hulu Migas Goes to Campus 2017”, Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas memberikan kuliah Umum kepada lebih 150 mahasiswa Fakultas Teknik lintas jurusan dan angkatan Universitas Brawijaya. Bertempat di Auditorium lantai 6 Gedung Teknik Industri (TI),Senin (20/11/2017), Kepala Divisi Fasilitas dan Keuangan SKK  Migas; Sapta Nugraha dan Senior Manager Corporate Affairs and Administration Petronas; Andiono Setiawan, hadir sebagai pemateri utama. Sebelum acara dimulai, Jurusan TI sebagai host memberikan Standard Safety Briefing untuk Evakuasi gedung kepada segenap peserta yang disampaikan oleh Suluh Elman swara, ST., MT.  Selain itu untuk menghangatkan suasana Kuliah umum kali ini, Faizal Sandra Samjaya dan Enissita Ninditya mempersembahkan sajian musik hiburan. Mereka berdua merupakan mahasiswa Jurusan TI angkatan 2014 yang mewakili UB Meraih Prestasi dalam bidang tarik suara dalam beberapa kompetisi regional.

UB dalam angka

15 Fakultas
167 Program Studi
13182 Mahasiswa Baru
727 Doktor
141 Guru Besar
6X Juara Umum PIMNAS