Dalam rangka pemenuhan kebutuhan instrumen APT versi 3.0 dengan 9 kriteria, bagi seluruh civitas akademika UB (dosen, karyawan, mahasiswa) maupun masyarakat umum, mari berpartisipasi dalam menilai kualitas layanan di Universitas Brawijaya.
Caranya mudah, silahkan klik link google form di bawah ini sesuai profesi/status anda dan asal instansi. Kemudian berilah penilaian layanan yg pernah anda rasakan di masing-masing Fakultas maupun unit kerja di lingkungan UB.

Topik Utama

Universitas Brawijaya Kembali Raih Juara Umum 5th UTU Awards 2019

Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) berhasil meraih juara umum dan mempertahankan piala bergilir Kemenristekdikti di ajang kompetisi 5th UTU Awards Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Universitas Teuku Umar (UTU) Aceh. UB meraih juara 1 di bidang desain toko online, bidang produk Inovasi Berbasis Pertanian dan Perikanan, Bidang Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan, bidang Perencanaan Bisnis. Pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para juara dilakukan pada malam Anugerah UTU Awards, Sabtu (16/11/19) yang dilangsungkan di halaman kampus UTU, Alue Penyareng, Aceh Barat. Salah satu perwakilan tim mahasiswa UB dari kategori produk inovatif berbasis pertanian dan perikanan, Izzah Linatul Khariroh mengatakan mereka menginovasikan produk perawatan berbahan dasar ektrak bulu ayam dan apu-apu air.

HMK UB Gelar Semnas Revolusi Industri 4.0

Himpunan Mahasiswa Kimia Universitas Brawijaya  (HMK UB) mengadakan Seminar Nasional bertajuk "Improving The Quality of Human Resources to Answer The Challenges of The 4.0 Industrial Revolution in Chemistry", Minggu (10/11/2019). Bertempat di Gedung Widyaloka UB, kegiatan ini diikuti oleh 200 mahasiswa kimia UB, perguruan tinggi di Jawa Timur, serta kalangan umum. Seminar nasional ini merupakan salah satu rangkaian Brawijaya Chemistry Week (BCW) 2019 yang sebelumnya telah mengadakan Seminar IS0, Sabtu (9/11/2019) di Gedung FMIPA UB. Hadir sebagai pemateri Adiek Iman Santoso, S.E., M.M. selaku Kepala Bidang Usaha Mikro, Industri Kecil dan Menengah serta perdagangan (Diskumdag)  Pemerintah Kota Batu; Prof. Drs. Effendy, M.Pd., M.Sc selaku Guru Besar Kimia Universitas Negeri Malang; dan Imam Riva'I, S.Si selaku Safety Officer PT. Rejeki Setiakawan Sejati.

UB Forest Diresmikan Sebagai Zona Konservasi Keanekaragaman Hayati

Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa meresmikan UB Forest sebagai Zona Konservasi Keanekaragaman Hayati Jatim CETTAR, Minggu (17/11/2019). Peresmian zona konservasi seluas 15 hektar tersebut, ditandai dengan pelepasan 5 ekor kijang dan 4 rusa untuk masuk ke area penangkaran satwa liar dilindungi.  "Kami berterimakasih bahwa UB forest sudah menyiapkan format luar biasa. Kita diingatkan kembali tadi Ada penangkaran kijang dan rusa. Inilah sebetulnya kebersamaan untuk menjaga dan melindungi sebuah habitat. Selain itu, untuk mewujudkan daya dukung lingkungan perlulah sekiranya kita melanjutkan program Bu Menteri Kehutanan yaitu menanam minimal 25 kali menanam sepanjang hidup, yakni 5 pohon saat SD, 5 pohon saat SMP, 5 pohon saat SMA, 5 pada saat menjadi mahasiswa dan 5 pohon saat menikah," ujar Khofifah.

UB dalam angka

16
Fakultas
175
Program Studi
13214
Mahasiswa Baru
743
Doktor
138
Guru Besar
6X
Juara Umum PIMNAS