Dalam rangka pemenuhan kebutuhan instrumen APT versi 3.0 dengan 9 kriteria, bagi seluruh civitas akademika UB (dosen, karyawan, mahasiswa) maupun masyarakat umum, mari berpartisipasi dalam menilai kualitas layanan di Universitas Brawijaya.
Caranya mudah, silahkan klik link google form di bawah ini sesuai profesi/status anda dan asal instansi. Kemudian berilah penilaian layanan yg pernah anda rasakan di masing-masing Fakultas maupun unit kerja di lingkungan UB.

Topik Utama

Gandeng Menkes, UB didorong jadi pusat Intervensi Radiasi

Universitas Brawijaya (UB) didorong menjadi pusat intervensi radiasi di Indonesia, setelah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Menteri Kesehatan (Menkes), Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K), Jumat (28/2/2020)Rektor UB Prof.Dr.Ir.Nuhfil Hanani mengatakan, melalui kerja sama yang telah dilakukan, Menkes mendorong UB menjadi pusat Intervensi Radiasi."Nanti setelah kerja sama dengan perguruan tinggi juga akan dilakukan kerja sama dengan rumah sakit dan fakultas kedokteran," katanya.Sementara itu, kunjungan Menkes ke UB selain menandatangani perjanjian kerja sama, juga memberikan kuliah tamu bertema  "Ketahanan Kesehatan Nasional" di Gedung Widyaloka UB.Dalam kuliah tamunya, Menkes Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) menghimbau agar kesadaran untuk berpikir dan mengambil keputusan rasional dimulai dari diri sendiri.

Kebijakan PSLD Dianggap yang Terbaik di Dunia

Kebijakan PSLD UB dianggap sebagai yang terbaik di dunia karena bisa memenuhi hak dasar penyandang disabilitas. Demikian dikatakan oleh ketua PSLD UB Zubaidah Ningsih AS, Ph.D dalam acara Bincang dan Obrolan Santai (BONSAI), Kamis (27/8/20) di Studio UB TV. "Semua langkah dan kebijakan yang kita lakukan dihargai oleh zero project dan dianggap sebagai sebuah inovasi di Asia Tenggara yang bisa memenuhi hak dasar penyandang disablitas sehingga kita dapat undangan sebagai best practice in the world,"kata Zubaidah. Zubaidah menjelaskan upaya yang diapresiasi oleh Zero Project yaitu kebijakan pemberian kuota bagi mahasiswa disabilitas.

FISIP UB Optimis Mampu Raih Sertifikasi AUN-QA

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB), Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE., M.Si., Ak., mengaku optimis jurusan Ilmu Komunikasi mampu meraih sertifikasi dari AUN-QA. Ia berharap dengan sertifikasi yang nantinya diraih mampu mendatangkan manfaat bagi fakultas tersebut."Tentu saya sebagai pimpinan harus yakin kita bersertifikasi. "Sejauh yang saya pahami dan yang saya perkirakan InsyaAllah kita akan mendapatkan sertifikasi AUN-QA. Insya Allah mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi kita, bagi FISIP UB,"katanya. Dekan FISIP mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menunjang kesuksesan visitasi asesor AUN-QA.

UB dalam angka

16
Fakultas
175
Program Studi
13214
Mahasiswa Baru
774
Doktor
153
Guru Besar
6X
Juara Umum PIMNAS