• Welcome to UB
  • Join us and be a part of our vision
  • Become an outstanding world class university
  • Through a quality education, continuity research and community service
  • for building up noble future
  • and developing national networking from UB for Indonesia

Topik Utama

Dosen TIP Bimbing Fermentasi Biji Kakao di Malang dan Trenggalek

Dr. Dodyk Pranowo, pakar Kewirausahaan jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya membimbing petani dan para pegiat UKM pengolahan Biji Kakao dalam kegiatan “Bimbingan Teknis Fermentasi Biji Kakao ” ydi UPT PTPBP2KP Malang , Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur pada (9/7-12/72018) dan di Balai Benih Ikan Trenggalek, Jawa Timur pada (17/7-19/7/2018). Pelatihan yang diikuti 30 peserta yang berasal dari petani dan para pegiat UKM pengolahan Biji Kakao  ini dimaksudkan agar dapat melatih keterampilan dalam bidang olahan biji kakao dan dapat melakukan penanganan pasca panen seperti pemanenan, sortasi buah dan pemeraman kakao.

Sertijab Ketua DWP UB

Dharma Wanita Persatuan Universitas Brawijaya, Kamis (19/7/2018), menyelenggarakan Serah Terima Jabatan Ketua periode 2014-2018. Bertempat di Ruang Jamuan lantai 6 Gedung Kantor Pusat UB, acara ini dihadiri Ketua DWP UIN Maliki Malang dan Polinema. Sertijab dipimpin Ketua DWP Kota Malang Endang Wasto, SPd, MPd. Ia berpesan agar Ketua yang baru bisa meneruskan program-program yang belum sempat dilaksanakan. Serta mengucapkan terimakasih kepada Ketua DWP UB di kepengurusan sebelumnya.

Prof Sjamsiar Kritisi Sistem Pengadaan Jasa

Prof Sjamsiar Sjamsuddin Indradi Adiwidjana, guru besar dari Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya, mengkritisi Sistem Pengadaan Barang Jasa pada 2018 IIAS Congress di Tunis, Tunisia , Senin-Kamis (25-29/6/2018). IIAS ( Internastional Institute Administrative Sciences)Congress adalah forum keilmuan berskala internasional yang fokus membahas terkait administrasi publik, ilmu administrasi, manjemen publik, pemerintahan, kebijakan publik dan penerapannya. Menurut Prof Sjamsiar perubahan organisasi sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi patut diapresiasi. Namun untuk menanggulangi korupsi lebih efektif bila sistem whistle blower dipromosikan. Selain itu bisa juga dengan memastikan figur yang dipilih oleh badan publik tersebut adalah figur yang berintegritas.

UB dalam angka

16
Fakultas
168
Program Studi
13259
Mahasiswa Baru
719
Doktor
141
Guru Besar
6X
Juara Umum PIMNAS