Edaran Rektor Mengenai Peningkatan Tindakan Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19)

SURAT EDARAN
NOMOR 3071/UN.10/HK.05.4/2020

TENTANG

PENINGKATAN TINDAKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19)

Sebagai upaya untuk meningkatkan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Universitas Brawijaya dan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19, Rektor Universitas Brawijaya menegaskan kembali Surat Edaran Nomor 2844 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Universitas Brawjaya dengan menentukan kebjakan sebagai berikut:

  1. Seluruh Kegiatan Belajar Mengajar dilakukan secara daring sampai dengan akhir semester genap Tahun Akademik 2019/2020.
  2. Perkuliahan dilaksanakan secara daring menggunakan fasilitas yang telah disediakan melalui http://vlm.ub.ac.id , fasilitas e-Leaming fakultas, media lain antara lain Google Classroom, Google Meet, Zoom, Webex, atau aplikasi lainnya yang dianggap efektif untuk berlangsungnya proses pembelajaran.
  3. Ujian Tengah Semester, Ujian Akhir Semester, atau evaluasi pembelajaran lainnya, bimbingan dan seluruh tahapan ujian Tugas Akhir (Laporan Kegiatan, Skripsi, Tesis, Disertasi) atau tugas praktikum dilakukan secara daring.
  4. Kuliah Kerja Lapang/Nyata/Praktik Kerja Lapang/Magang/Praktikum/Penelitian atau bentuk praktik lapang lainnya dapat diganti dengan bentuk tugas setara lainnya, kecuali untuk mahasiswa bidang kedokteran dan kesehatan diatur tersendin dengan kebijakan Dekan fakultas yang terkait.
  5. Kegiatan kuliah tamu dosen asing (program 3 in 1) atau international conference menggunakan teleconference.

Demikian Surat Edaran ini dibuat untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkan keselamatan dan pertolongan kepada kita semua.

26 Maret 2020
Rektor,

ttd.

Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., M.S.

 

Download Surat Edaran : 3071/UN.10/HK.05.4/2020