Instruksi Rektor Tentang Penegakan Protokol Kesehatan dan Pencegahan Penularan COVID-19 di Lingkungan UB

INSTRUKSI REKTOR UNIVERSITAS BRAWIJAYA
NOMOR 9644 TAHUN 2020
TENTANG
PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN DAN PENCEGAHAN PENULARAN
COVID-19 DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Memperhatikan masih tingginya tingkat penularan Covid-19 di masyarakat dan adanya kecenderungan peningkatan jumlah Sivitas Akademika Universitas Brawijaya (UB) yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan ini Rektor memberikan instruksi kepada Wakil Rektor, Dekan/Direktur Pascasarjana, Ketua/Direktur Pendidikan Vokasi, Koordinator Program Studi di Luar Kampus Utama, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Direktur Utama Badan Pengelola Usaha di lingkungan Universitas Brawijaya untuk:

  • KESATU:
    Menegakkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dalam lingkup kerjanya masing-masing.
  • KEDUA:
    Mengaktifkan kembali satuan tugas penanganan dan pencegahan Covid- 19 atau satuan tugas kampus tangguh di masing-masing unit kerja.
  • KETIGA:
    Mengurangi risiko terjadinya penularan Covid-19 kepada sivitas akademika dengan melarang pelaksanaan kegiatan yang akan diikuti orang lebih dari 50% dari kapasitas ruang di dalam kampus dan melarang pelaksanaan kegiatan di hotel atau tempat umum lainnya di luar kampus.
  • KEEMPAT:
    Lebih selektif dalam menyetujui kegiatan yang menghadirkan tamu dari luar UB dan memastikan berlakunya protokol kesehatan dengan semestinya apabila kegiatan itu harus dilakukan dan melaporkan kepada tim pencegahan dan penanggulangan Covid- 19 UB.
  • KELIMA:
    Lebih selektif dalam memberikan tugas kepada dosen yang menjadi narasumber atau tugas lainnya pada forum yang diminta instansi atau pihak ketiga lainnya.
  • KEENAM:
    Menyampaikan keadaan diri dan/ atau keluarganya apabila terkonfirmasi positif kepada tim pencegahan dan penanggulangan Covid-19 UB dan/atau satuan tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 masing-masing unit kerja guna penanganan dan pencegahan penularan lebih lanjut pada sivitas akademika lainnya.

Melalui lnstruksi ini disampaikan bahwa guna percepatan dan keseksamaan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di lingkungan kampus, atas persetujuan pasien/keluarga, semua sivitas akademika yang terkonfirmasi positif diumumkan namanya oleh tim pencegahan dan penanggulangan Covid-19 UB dan/atau satuan tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 masing-masing unit kerja.

Instruksi Rektor ini mulai berlaku pada tanggal dikeluarkan.

 

Dikeluarkan di Malang
pada tanggal 24 November 2020
Rektor Universitas Brawijaya,

ttd.

Nuhfil Hanani AR

 

Unduh dokumen Instruksi Rektor (pdf).