Pelaksanaan Wisuda Periode V dan VI T.A. 2020/2021

Dalam rangka tetap mendukung usaha pemerintah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga implementasi Pertor UB Nomor 35 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Kampus Tangguh Universitas Brawijaya dalam Masa Pandemi Covid-19, dan Instruksi Rektor Universitas Brawijaya Nomor 497/UN10/TU/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Kampus di lingkungan UB, dengan ini kami informasikan tata cara dan jadwal pelaksanaan Wisuda Universitas Brawijaya Tahun Akademik 2020/2021 sebagai berikut:

  1. Prosesi wisuda Universitas Brawijaya untuk saat ini akan dilaksanakan secara daring penuh.
  2. Pelaksanaan Wisuda secara daring akan dijadwalkan sebagai berikut:
    Periode Hari/Tanggal / Waktu Kegiatan
    PERIODE V Jum’at/ 5 Maret 2021 /

    pukul 15.00 – selesai

    Gladi Bersih
    Sabtu/ 6 Maret 2021 /

    pukul 08.00 – selesai

    Prosesi Wisuda
    PERIODE VI Sabtu/ 6 Maret 2021 /

    pukul 15.00 – selesai

    Gladi Bersih
    Minggu/ 7 Maret 2021 /

    pukul 08.00 – selesai

    Prosesi Wisuda
  3. Wisudawan mengisi form konfirmasi Pelaksanaan Wisuda dengan lengkap dan benar melalui Link: http://bit.ly/wisudaUB menggunakan NIM dan Nomor Telepon yang sama pada waktu melakukan pendaftaran wisuda pada aplikasi SIAM. Pengisian form konfirmasi paling lambat tanggal 26 Februari 2021 pukul 23.59 WIB, setelah tanggal tersebut tidak ada layanan pembatalan dan penambahan. Tidak melakukan konfirmasi dianggap mengundurkan diri dari pelaksanaan prosesi wisuda yang telah dijadwalkan. Jika wisudawan terkendala pada saat Log in silakan mengirimkan email ke akademik.center@ub.ac.id / hubungi 08-222-333-2163;
  4. Undangan, link Zoom Meeting, dan virtual background meeting yang digunakan wisudawan pada saat pelaksanaan prosesi akan dikirimkan melalui alamat email yang sudah diisikan di form konfirmasi pelaksanaan wisuda sehari sebelum prosesi wisuda dilaksanakan;
  5. Prosesi Wisuda pada periode tersebut menggunakan “Toga“ yang telah dikirimkan oleh Fakultas/Program. Bagi wisudawan yang belum menerima Toga diharapkan segera melakukan konfirmasi ke Fakultas/Program masing-masing. Adapun ketentuan pakaian pada saat prosesi adalah sebagai berikut:
    1. Wisudawan laki-laki mengenakan kemeja warna putih dengan dasi hitam, rapi, wajah terlihat dengan jelas dan bertoga tanpa kalung fakultas.
    2. Wisudawan perempuan mengenakan pakaian Nasional jika memungkinkan atau menyesuaikan dengan kondisi yg ada namun tetap rapi, wajah terlihat dengan jelas dan bertoga tanpa kalung fakultas.
  6. Pembagian Ijazah dilaksanakan oleh Fakultas/Program dengan mekanisme dan waktu pengambilan yang telah ditetapkan Fakultas/Program masing-masing. Pembagian ijazah dapat dimulai setelah distribusi ijazah ke Fakultas/Program selesai, yaitu paling sedikit tiga – empat hari sejak pelaksanaan prosesi wisuda.

Demikian atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami sampaikan terima kasih.

 

 

a.n. Rektor

Wakil Rektor I,

Prof.Dr. Aulanni’am, drh., DES