Registrasi Mahasiswa Lama Universitas Brawijaya Semester Ganjil 2020/2021 Program Diploma (Vokasi), Sarjana, dan Pascasarjana

PENGUMUMAN

Nomor : 5902/UN10.A01/PP/2020

REGISTRASI MAHASISWA LAMA UNIVERSITAS BRAWIJAYA

SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2020/2021

PROGRAM DIPLOMA (VOKASI), SARJANA, DAN PASCASARJANA

 

Diumumkan  kepada seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya untuk melakukan registrasi semester Ganjil tahun akademik 2020/2021 dengan ketentuan sebagai berikut :

A. Registrasi Administrasi

  1. Tata cara pembayaran
    1. Mahasiswa menggunakan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) sebagai kode pembayaran UKT/SPP di semua kanal pembayaran pada bank yang ditunjuk. Proses pembayaran dilakukan secara otomatis sehingga tidak perlu transfer atau menggunakan nomor rekening tertentu.
    2. Pembayaran UKT/SPP dapat dilakukan melalui bank berikut: BANK MANDIRI, MANDIRI SYARIAH, BTN, BNI, dan BRI.
      Tata cara pembayaran: https://selma.ub.ac.id/tata-cara-pembayaran/
    3. Tidak melayani pembayaran di luar bank yang telah ditentukan.
    4. Daftar ulang diluar jadwal tidak dilayani.
  2. Jadwal registrasi administrasi/pembayaran
    Tanggal pembayaran:  10 s/d 27 Agustus 2020
  3. Syarat-syarat :
    1. Bagi mahasiswa yang semester sebelumnya cuti kuliah dapat langsung melakukan pembayaran UKT/SPP di bank yang ditunjuk.
    2. Bagi mahasiswa dengan status tidak terdaftar, blokir atau evaluasi studi pada semester sebelumnya, harus mengajukan surat aktif kuliah kembali kepada Rektor yang disetujui oleh Fakultas (Wakil Dekan I) disertai dengan form pernyataan mampu melanjutkan studi sesuai ketentuan yang berlaku.

B. Registrasi Akademik

  1. Tata cara registrasi akademik
    1. Mahasiswa login pada aplikasi SIAM (https://siam.ub.ac.id)
    2. Mahasiswa melakukan pemutakhiran biodata. Mahasiswa WAJIB mengisi data alamat asal dan alamat di Malang sesuai dengan alamat yang sebenarnya. Pastikan nomor handphone yang dapat dihubungi adalah nomor yang benar dan aktif. Informasi yang tidak benar akan mengakibatkan Anda tidak mendapatkan informasi penting yang dikirimkan pada alamat maupun nomor handphone Anda.
    3. Mahasiswa melakukan pengisian KRS sesuai ketentuan.
    4. Informasi pelaksanaan pemrograman KRS untuk program Pascasarjana mengikuti pengumuman jadwal yang dikeluarkan oleh Fakultas/Program penyelenggara Pascasarjana
  2. Jadwal registrasi akademik
    Tanggal Registrasi: 17 s/d 28 Agustus 2020

C. Sanksi Bila Tidak Melakukan Registrasi

  1. Mahasiswa yang tidak melakukan registrasi administrasi pada semester Ganjil T.A. 2020/2021 dinyatakan tidak terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya  dan tidak diperkenankan melakukan kegiatan akademik dan kemahasiswaan pada semester tersebut.
  2. Bagi Mahasiswa yang telah melakukan registrasi administrasi (pembayaran SPP/UKT) tetapi ternyata secara akademik tidak memenuhi persyaratan untuk melanjutkan studinya, maka biaya SPP yang dibayarkan pada semester Ganjil T.A.  2020/2021 akan dikembalikan.
  3. Mahasiswa yang terlambat atau tidak melaksanakan registrasi administrasi disarankan segera mengajukan permohonan cuti akademik secara online melalui aplikasi SIAM (http://www.siam.ub.ac.id) kepada Rektor, selambat-lambatnya  pada tanggal 25 September 2020.
  4. Mahasiswa yang tidak terdaftar lebih dari 2 (dua) semester kumulatif dan berturut-turut, dinyatakan Gagal Studi (Drop Out).

 D. Lain – lain

  1. Pengajuan Cuti secara online dapat dilakukan mulai pada tanggal 27 Agustus s/d 25 September 2020, jika disetujui akan dibebaskan dari pembayaran SPP/UKT.
  2. Permohonan cuti akademik yang diajukan setelah batas akhir pengajuan cuti akademik atau setelah tanggal  25 September 2020 akan ditolak,  tetap diwajibkan membayar SPP/UKT, dan disarankan untuk segera mengajukan permohonan Terminal Kuliah.
  3. Pembayaran SPP/UKT hanya merupakan bukti telah terdaftar sebagai mahasiswa dan dinyatakan Aktif jika telah melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).
  4. Mahasiswa yang telah menempuh Tugas Akhir (Karya Ilmiah, Skripsi, Tesis, Disertasi) tetapi belum selesai, tetap diwajibkan melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).
  5. Pelaksanaan registrasi akademik (pengisian KRS) diatur oleh Fakultas/Program masing-masing.
  6. Tidak ada perpanjangan masa registrasi.
  7. Kuliah Semester Ganjil T.A. 2020/2021 di mulai tanggal 21 September–23 Desember 2020.
  8. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan secara online melalui HALO SELMA (https://haloselma.ub.ac.id) atau melalui telepon pada bagian berikut (telepon dilayani pada hari kerja Senin – Jum’at pukul 08.00 -15.00 WIB) :
    1. Bidang Akademik ke Bagian Akademik BAK UB (Gedung Rektorat Lantai II) Telp.: (0341) 551611 Pesawat 117 dan 118 atau langsung (0341) 575754.
    2. Sistem Registrasi Online ke Helpdesk TIK UB melalui aplikasi Helpdesk TIK (https://helpdesk-tik.ub.ac.id)
    3. Bidang Keuangan ke Bagian Anggaran dan Perbendaharaan Biro Keuangan (Gedung Rektorat Lantai V) Telp.: (0341) 551611 Pesawat 110 atau langsung (0341) 575812 atau email: bendpenerima@ub.ac.id

M a l a n g,

a.n. Rektor
Wakil Rektor I,

Prof. Dr.drh. Aulanni`am, DES.